Tebasan Samurai Seorang Dosen TS Josei

Tebasan Samurai Seorang Dosen TS Josei
Tidak pernah menyerah dan berputus asa dalam menahlukan forex hingga akhirnya kemampuannya pun tidak diragukan lagi

Bu dosen begitu biasanya dia dipanggil oleh para muridnya yang ingin belajar bagaimana cara menebas lilin market yang konon katanya sangat mengerikan itu karna telah banyak memakan tumbal, mungkin nama sang lady samurai ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi di dalam keluarga besar Tokyo Samurai, ia inilah dia lady samurai trader kita Hanung Hanindhita seorang sosok wanita yang pantang menyerah dalam perjuangannya menahlukan forex yang konon katanya penghasilannya bisa mencapai ratusan persen perhari hanya dengan menggunakan teknik Tokyo Samurai dan juga seseorang yang tidak sombong dalam pergaulan.

Postingan kali ini adalah mengenai awal mula sang dosen para bagi lady trader ini terjun ke dunia forex dan jatuh bangunnya dalam bisnis yang konon katanya adalah bisnis bagi orang-orang kaya dan hanya orang yang berduitlah yang mampu main disnin.

Kru lintasforex.com menyajikan untuk anda, ini adalah wawancara ekslusif tim kami dengan sang dosen :

Tanya : Nenk ceritain dong gimana sih awal mulanya kenal tentang forex dan siapa yang mengenalkannya ?

Jawab : Klo itu lucu, saya itu sebenarnya dulu ngajar Bhs. Indonesia dan PPKn. Jadi gini awalnya saya trading itu justru karena suami saya (waktu itu masih pacar) waktu itu dia baru awal2 trading. Yah, mungkin karena masih belajar ya, dia tiap hari kerjaannya otak atik meta saja, bahkan sampe hari liburpun juga gitu. Yah, wajar kali yah klo misalnya saya merasa dicuekin ato gak diperhatiin. Dikit-dikit ada juga rasa dongkol gitu. Tapi saya mikir, tidak fair dong kalau saya main marah, kesel sama dia sedangkan saya tidak tahu belajar trading itu seperti apa. Belajarlah saya tradingnya dia, jadi selain dia belajar, dia juga ngajari saya dan katanya itu justru semakin membantu katanya banyak hal baru yg awalnya gak dia paham menjadi paham ketika dia ngajari saya, gak tau bener ato gak..hehe.. Jadilah waktu kami habis berdua buat belajar trading...

Tanya : Jadi berawal dari rasa kesal dicuekin yang membuat nenk ingin terjun ke dunia forex ?

Jawab : Tidak juga, awalnya cuma mau tau saja rasanya belajar forex itu bagaimana dan mau tau rasanya jadi seorang trader itu bagaimana. Maksud saya biar bisa ngertiin dia gitu kalau misalnya nanti ditakdirkan hidup bersama

Tanya : Lalu apa saja hambatan yang dialami dalam pembelajaran trading waktu pertama-tama ?

Jawab : Hambatan sich gak ada karena memang awalnya saya tidak ada niat buat trading beneran dengan akun riil. Hambatannya saya pikir justru ketika sudah punya sedikit pemahaman dan menggunakan akun real

Tanya : Kapan pertama kali menggunakan akun real dan waktu sudah berapa lama mengenal forex ?

Jawab : Gak lama baru sekitar 3-4 bulan akun real insta balance 80 lebih dikit. Nah, itu baru mulai muncul masalah, masalah diantara kami sich kaitannya dengan trading tapi namanya saya belajar ma dia, jadinya ya menghambat proses saya belajar sedikit-sedikit.

Sebenarnya waktu itu belum boleh pake akun real, cuma saya maksa. Saya sadar, saya baru 4 bulanan belajar, bisa dikatakan belum paham apa-apa, sudah pakai akun real jadi klo misalnya floating dan terpaksa cutloss, dia kayak tidak senang gitu. Marah gt lah, menurut saya Itulah hambatannya karna waktu itu kalau floating, saya belum tahu cara nanganinnya.

Tanya : Wah kalau begitu bisa dikatakan bisa jadi masalah internal juga ia ?

Jawab : Iya, mungkin dia merasa bersalah, karena dia saya juga ikut2an trading apalagi yg ngajari dia. Lha kok malah loss, mungkin itu juga alasannya. Apalagi sebenarnya setelah saya pikir-pikir sekarang, waktu itu saya pikir belum waktunya saya depo d akun riil

Tanya :  Lalu dari modal awal yang $80 tadi gmna nasibnya ?

Jawab : Loss hingga tinggal 30-an gt lah. Akhirnya saya belajar lagi dan justru terpacu untuk semakin mempelajari teknik dan strategy trading, waktu itu awal-awalnya saya kenal MPRC di fesbuk sedikit belajar MPRC, dan akhirnya saya pelan-pelan belajar cara penanganan kalau floating, saat itu juga saya baru tahu apa itu headging, averaging, locking dan lain-lain

Dengan bekal pemahamn yg diajarkan suami saya, dan dari belajar MPRC secara otodidak, saya tradingkan lagi sisa uang itu

Tanya : Jadi sistem trading pertama yang digunakan adalah MPRC ?

Jawab : Tidak, Chart pattern dan sedikit pemahamn TBST itulah pertamanya

Tanya : Lalu sisa uang tadi berkembang ?

Jawab : Berkembang sampe BEP tapi gak sampe WD.

Tanya : Alasannya ?

Jawab : MC

Tanya : Jadi itulah pertama kali merasakan MC ia, lalu bagaimana tanggapan suami mu ketika mengalami MC ?

Jawab : Cuma walaupun MC, suami waktu itu sudah mulai percaya dengan saya mengembalikan sisa balance ke posisi awal, bahkan lebih dikit, dia menganggap bahwa pada dasarnya saya sudah punya pemahamn. Tinggal psikoligi gitu katanya, Itu MC pertama saya, tapi saya tidak menyesalinya MC kedua terjadi saat saya pertama kali kenal tokyo samurai...Hehe

Tanya : Dengan modal ?

Jawab : MC kedua itu modal 100, tapi MC nya sekitar 160-an. Nah, di MC kedua ini jujur, sebenarnya waktu itu saya menyesalinya. Itu karena saya merasa saya sudah bisa profit dengan cara saya sendiri, tapi kenapa saya maksa menggunakan cara orang lain yang sebenarnya belum saya kuasai. Itu sekitar bulan mei ato juni tahun kemarin

Tanya : Kalau begitu baru-baru TS diperkenalkan lewat FB ia ?

Jawab : Iya, saya belajarnya juga dari postingan-postingan saja tidak pernah tanya-tanya atau apa gitu. Mungkin karena itu, jadi pemahaman saya tentang TS gak benar dan akhirnya MC dech

Tanya : Nah lalu kenapa sampai sekarang malah bisa memaksimalkan trading dengan menggunakan TS ?

Jawab : Yah, setelah menyesal MC kedua itu, saya trading lagi dg modal 50$ dengan cara sendiri. tapikan sedikit-sedikit dah kenal TS. dari pemahamn TS yang saya tahu waktu itu, ada beberapa yang terbukti benar akhirnya saya coba belajar lagi tapi dengan cara cerewet

Saya ingat betul waktu itu yg saya PM pertama kali adalah Kang hasan, om arie dan kang idet. Setelah mereka baru sensei sendiri. Nah, setelah PM sensei itu saya mulai benar-benar memahami TS, dibantu kang hasan dan kang idet

Tanya : Lalu apakah ada analisa lain yang digunakan dalam bertrading selain menggunakan TS ?

Jawab : Kalau sekarang tidak ada hanya menggunakan TS

Tanya : lalu nasib 50 tadi bagaimana sekarang, apakah selalu berkembang atau pernah mengalami loss setelah memahami TS itu sendiri ?

Jawab : 50 itu menjadi awal saya WD. Setelah mengenal TS juga masih loss, MC yg ketiga malah saat murni menggunakan TS awal2 belajar trading gold

Tanya : Berarti total MC kemaren sudah terlunasi dnk ?

Jawab : Iya, 50 itu mengembalikan semua modal yang MC

Tanya : Berarti kerugian paling banyak yang dialami cuma 100 dong ia ?

Jawab : Yg terbanyak iya tapi klo di total ya lebih

Tanya : Nah kalau bicara keuntungan ?

Jawab : Hehe... keuntungan sangat cukup lebih dari cukup malah, kalau tanya nominal total, saya juga tidak ngitung pasti. Berapa total keuntungan yg sudah saya dapat yang jelas tidak terpikirkan sebelumnya kalau pada akhirnya saya akan punya penghasilan seperti ini dari forex

Tanya : Lalu bagaimana pendapat nenk tentang market itu sendiri ?

Jawab : Sampai sekarang saya tidak terlalu muluk-muluk seorang pengusaha dengan modal triliyunan, mendapat keuntungan 10-20% per bulan itu sudah sangat besar. Nah, market itu adalah lahan kita, komputer dan acc yang kita punya itu adalah aset kita jadi pada dasarnya tidak jauh bedalah dengan orang-orang yang punya bisnis real. Makanya, hingga saat ini saya masih merasa bahwa 100% sebulan itu sudah sangat besar itu anggapan saya cuma alhamdulillah kenyataan yg saya hasilkan justru lebih dari itu

Tanya : Mungkin ada nasehat atau apalah yang mngkin bisa memotifasi teman-teman trader lainnya ?

Jawab : "Pasar itu fluktuatif. Ketika kita memutuskan untuk entry, dan ternyata salah, carilah solusi terbaik entah itu headging, averaging ati yg lainnya. karena bagi saya trading sendiri harus ditempatkan sebagai solusi, salah itu wajar, tapi kesalahan klo dibiarkan berlarut-larut itu kurang ajar" --traxder.blogspot.com :

Tanya :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Alam Perwira | Born to Glory Template Created By : Alam Perwira and original template by Denzdii | Powered By : Blogger