Lady Samurai Muda Asal Solo

Lady Samurai Muda Asal Solo
Sosok yang selalu ceria dan konyol inilah yang membuanya selalu terjaga dari emosi dalam bertrading

Lady Samurai muda mungkin cocok diberikan pada trader yang satu ini Desi Nuryani namanya atau biasa disapa dengan nenk des adalah seorang trader muda berusia 18 tahun yang giat belajar dan selalu berusaha menjadi lebih baik dalam dunia forex ini.

Ketertarikannya di dunia forex ini berawal dari ajakan bosnya di kantor yang kebetulan waktu itu dia memiliki hobby sebagai seorang pemain network sejati, awal mulanya dia tidak terlalu berminat untuk terjun ke dunia forex ini tetapi dikarnakan tanggung jawabnya sebagai seorang upline yang memiliki berpuluh-puluh downline membuatnya tidak ada pilihan lain untuk berhenti atau keluar dari dunia forex tersebut.

Berikut hasil wawancara yang didapat kru lintasforex.com :

Tanya : Nenk boleh diceritakan bagaimana pertama kali kenal dunia forex ini sehingga nenk berminat untuk terjun ke dalamnya ?

Jawab : Dulu kenal forex karna berawal dari BO. sebenernya saya tidak mau ikut-ikut BO-BO gitu tapi terpaksa karna bos saya PNS pemain network sejati. Saya di modali sama beliau cuma tinggal jalanin. Lambat laun namanya BO sering banget scam. beban moral sama downline. BO yang terakhir saya jalankan ada trade'nya. tapi gold, ia main asal-asalan aja saya disitu. Bukan modal sendiri, tp dari BO tersebut. Dari situ Saya punya banyak downline yang bermain forex. Disinilah awal mula Saya kenal forex.

Disini saya tidak begitu ingin tahu tentang forex, karena bnyak yang bilang, banyak yang rugi di forex, (mungkin mereka yang kurang bisa membaca market) dan sampai akhirnya ada salah satu temen bos yg udah lama di forex, dari situ di ajarin dikit2. tp ga dari awal apa itu forex, dan bagaimana ini itu dan sebagainya langsung ke chart diajarin OP, TP, SL, close, langsung demo, biasa waktu itu masih pake indi-indi. Dan akhirnya ketemu dgn pak can dkk, pak can temen bos udah lama. pak can di dunia trade, bos'ku network.

Nah trs aku ikut pelatihan trade buat nyubi, jadi di situ nyubi semua pesertanya selama Seminggu. Ada bnyak banget tu senior yang bantuin. pak can, bang IH, bang edo, bang hamzah, mas agus, sama bang abeng. Nah, pelatihan sesi k dua mulailah dpt materi TBST dikasih KK sama HW, fokus TB waktu dulu. Hmm, disini bodohnya saya trs terjun real ujung-ujungnya MC jg. haha

Tiap malam ngerjain HW, tapi krna.memang masih TB. kalo valid follow kalo batal / resiko cuma liat thok. Tapi saya bingung dengan HW-HW itu, valid tp kog ga follow, batal tp kog lanjut ??? ternyata ada TK, dan yang saya bingung itu ternyata pake analisa TK. Saya ambil kesimpulan sendiri kalau pemula dan baru tahu TB aja tnpa paham STTKHH1 ada resiko jg kalo follow TB valid eh ternyata market tidak ikut CB.

Langsung saja disini saya tidak menemukan kecocokan dgn system ini. krn harus paham keseluruhan dan materinya bnyak, suatu hari sama pak can, saya dimasukkan ke grup TS. Dari situ baca-baca dikit-dikit. eh ketemu samurai josei waktu bln puasa itu, dan kenallah dengan bu dosen dhita, ikut kuliah, paham, belajar demo, dan di TS'lah saya merasa cocok hingga akhirnya saya memakai TS sampai sekarang.

Tanya : Lalu sejak kapan nenk mencoba serius dalam dunia forex itu sendiri ?

Jawab : Kalau serius sebenarnya sejak awal serius, tapi mungkin karena sering mengalami kegagalan, jadi trauma untuk terjun lagi itu ada, dan kemudian benar-benar terjun lagi sebelum bulan ramadhan kemarin.

Tanya : Kemudian bagaimana nenk mengatasi rasa trauma tadi ?

Jawab : Ada teman yang nasehatin, kasih masukan. bahwa dunia forex untuk pemula memang seperti itu. Gagal itu memang pasti terjadi saat kita menjadi seorang pemula, seorang masterpun juga tidak menutup kemungkinan masih bisa mengalami kegagalan. loss atau MC maksudnya

Tapi dari saya sendiri berfikir bahwa memang dari kegagalan itulah secara tidak langsung saya dituntut untuk belajar lagi, dan berfikir bagaimana caranya agar saya bisa meminimalisir kegagalan-kegagalan yang pernah terjadi.

Tanya : Nah apakah sekarang nenk sudah menemukan titik terang dalam bertrading ?

Jawab : Titik terang. mungkin sudah mulai saya temukan semenjak saya mengenal system trading yaitu TS

Tanya : Apa yang sudah nenk rasakan dengan pemahaman menggunakan system TS ?

Jawab : Mungkin yang saya rasakan adalah mulai sedikit paham bahwa forex tidak sekejam yg orang-orang katakan, mulai bisa belajar menganalisa pergerakan market. Ya walaupun belum tentu benar analisa saya, namanya juga belajar.

Tanya : Pandangan nenk terhadap market forex seperti apa ?

Jawab : Menurut saya pribadi market itu tidak mudah. dari sinilah muncul semangat saya untuk lebih mendalami market.

Tanya : Apakah ada kata-kata terakhir sebelum menutup perbincangan kita ini untuk para pemula yang mngkin bisa dijadikan motivasi atau semangat dalam belajar forex ?

Jawab : "Mungkin untuk saya sendiri dan teman2 sesama newbie, gagal (loss atau MC) dalam forex untuk seorang pemula itu saya rasa wajar. Seperti halnya kita bermain game, saat pertama bermain memang masih suka kalah, tapi dari kekalahan itu seharusnya dari diri kita muncul pemikiran bagaimana cara kita agar kekalahan/kegagalan itu bisa diantisipasi atau bahkan di hilangkan

Tapi dalam forex saya rasa tidak bisa menghilangkan resiko, yang ada kita hanya bisa meminimalisir resiko-resiko yang mungkin terjadi, bagaimana agar kita bisa meminimalisir resiko tersebut, yaitu dengan belajar dan terus belajar" --traxder.blogspot.com :

Tanya :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Alam Perwira | Born to Glory Template Created By : Alam Perwira and original template by Denzdii | Powered By : Blogger