Kisah Perjalanan Khafid Pecel Sang Trader Jatim

Kisah Perjalanan Khafid Pecel Sang Trader Jatim
Muhammad Khafid seorang trader muda asal Jawa Timur

Mungkin tidak banyak yang mengenal trader yang satu ini Muhammad Khafid atau yang biasa dikenal dengan Khafid pecel adalah seorang trader asal Jawa Timur, Trader muda yang sekarang berusia 20 tahunan ini memiliki cerita tersendiri didalam dunia forex trading yang konon katanya adalah dunia bagi mereka yang memiliki dana yang besar untuk dapat merasakan hasil yang memuaskan, berawal dari diajak teman untuk menginvestkan dananya untuk di tradingkan sang traderpun mulai penasaran dengan dunia baru yang dulunya belum ia ketahui, selalu berusaha untuk mencari tahu dan terus belajar mengenai forex sampai akhirnya sang trader mampu merasakan profit yang konsisten.

Berikut wawancara redaksi lintasforex.com kepada sang trader Muhammad Khafid :

Tanya : Saya penasaran ni kang bagaimana awal cerita kang khafid terjun ke dunia forex ini yang konon katanya  adalah dunia bagi mereka yang memiliki dana yang besar untuk dapat merasakan hasil yang memuaskan, mungkin dari siapa yang mengenalkan atau karna apa akang tertarik terjun ke dunia forex ini ?

Jawab : Pertama kali kenal trading dari temen dia pengelola dana investor saya dulu disuruh inves ke dia tapi saya tidak langsung percaya terhadap dia, saya tanya dia "punya usaha apa" kok bunganya lebih besar dari pada asuransi katanya bisnis trading forex nah saya mulai cari tahu deh di gugel, berhubung dia punya FB saya telusuri FBnya kok kelihatannya hidupnya enak pake jas-jasan setiap hari main keluar billyard kerjanya nyantai lagi tanpa sepengetahuan dia saya mulai mencari info tutorial trading forex awalnya saya coba bingung, pusing tidak tau dari mana mulainya.

Ketika saya ingin mencoba bermain di dunia forex kebetulan ada broker yang ngasih modal gratisan namanya marketiva (sekarang berubah nama menjadi AGEA) saya coba selama 2 minggu langsung MC  trus saya cari lagi broker yg ngasih gratisan apa ya..? lupa saya, pokoknya gratisannya sampe 100$ tapi tidak bisa d WD.

Nah dari modal 100$ saya bisa profit 100% dalam sebulan mulai dari situ timbul keyakinan klo kira2 modalnya digedein bisa untung besar nih trus saya coba depo ke broker FBS, karena kemudahannya depo dan WD lewat bank lokal karena tidak punya modal buat depo saya coba bilang ke ortu tapi saya tidak bilang kalau buat trading forex saya cuman bilang uangnya mau saya puterin buat usaha, dikasih deh 500$ dengan bunga setiap bulan 50$ saat trading awalnya profit, seneng, gembira, lha kok pada 3 hari kemudian posisi saya ke floting apalagi posisinya terlalu banyak saya pikir "ah pergerakan nanti juga kembali" ternyata eh ternyata malah MC.

Pada saat itu saya belum kenal yang namanya fundamental atau berita-berita apalah yg bisa pengaruh buat pair tertentu saat hatiku hancur saya mulai bilang ke temen saya tadi bahwa saya trading tanpa sepengetahuan dia dan akhirnya MC nah saat saya ajak ketemuan disitulah saya diajarin teknik yang dia pakai demi menyambung hubungan mau tidak mau saya harus inves ke dia agar saya bisa tanya jawab sama dia waktu itu saya serahin uang yg sisa dari MC dari 500$ tinggal 80$ nah di samping inves ke dia saya juga belajar trading sendiri karena kepikiran utang dari ortu 500$ tadi tambah kacau trading saya main gambling belajr dari MC ke MC saya mulai merenung bahwa di forex tidak bisa menciptakan uang secara cepat dan singkat butuh proses, butuh kerja keras, butuh instropeksi diri.

Nah saat menelusuri group-group2 forex akhirnya nemu yg namanya group TBST saya salut ama sistemnya yang no indi no news karena saya tidak bisa analisa news yah saya akhirnya belajar di group itu bagaimana cara trading tanpa news karena jam terbangnya yang nunggu waktu tokyo london dan US yah saya tidak bisa belajar kalau pada jam tersebut karena saya juga ada kesibukan kerja  juga karena ingat sama teknik yg diajarkan oleh temen saya tadi saya mulai menyamakan teknik yg di ajarkan temen dengan teknik yang ada di TBST dan disitulah saya mulai dapat pencerahan bisa mendapatkan trading style buat sya sendiri.

Tanya : Lalu kang sampai saat ini apa kendala yang kang khafid hadapi dalam dunia trading iu sendiri ?

Jawab : Kendalanya cuman satu tidak bisa konsisten dengan pair yg saya tradingkan misal saya pasang posisi di EU trus lihat GU kok kelihatannya bagus saya coba deh pasang di GU dan akhirnya floting minus ya disitulah kelemahan saya

Tanya : Apakah kang khafid sudah menemukan cara mengatasi kendala tersebut ?

Jawab : Untuk saat ini saya sudah menemukan solusinya hanya satu uninsta mt4nya dan tinggal kalau di pantengin terus bikin tangan gatel baru dilihat setelah satu mingu

Tanya : Wah cara hit dan run ia kang, apakah pernah diperaktekan ?

Jawab : Haha iya bos cara itu pernah saya praktekin ketika open di dua pair dan kedua-duanya floating minus seratus point akhirnya saya uninstal mt4nya saya lihat kembali satu minggu kemudian dan akhirnya kena TP semua

Tanya : Tapi kalau begitu ada kemungkinan akan menjadi loss atau MC jika analisa salah, jika seandainya ketika buka lagi mengalami loss apa yang akan kang khafid lakukan ?

Jawab : Kalau ketika saya instal lagi mt4nya dan buka lagi tapi kok masih dalam keadaan floting ya terpaksa cutloss tapi menurut pengalaman saya sudah 3 bulan saya praktekin dan semuanya kena TP tidak pernah floting saat saya buka kembali karena posisi saat floting bukan pada posisi yg salah

Tanya : Dengan kata lain dengan cara ini kang khafid sudah bisa mendapat kan profit ?

Jawab : Betul bos

Tanya : Baiklah kang mungkin kang khafid ada kata-kata motivasi yang bisa membantu teman-teman trader lainnya untuk semangat dalam belajar untuk mencapai kesuksesan di dalam dunia trading ?

Jawab : "Kebanyakan orang mencapai keberhasilan terbesar mereka satu langkah setelah apa yang kelihatannya seperti kegagalan terbesar mereka, dan bila suatu sasaran ditetapkan, yang terpenting adalah menjaganya agar tetap utuh, tapi keahlian mentallah yang memiliki peran penting dalam sebagian besar keberhasilan trading" --traxder.blogspot.com :

Tanya :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Alam Perwira | Born to Glory Template Created By : Alam Perwira and original template by Denzdii | Powered By : Blogger